Selasa, 21 Januari 2020

How to Prepare Tasty Nasi Goreng Tersimpel

Nasi Goreng Tersimpel.

Nasi Goreng Tersimpel You can have Nasi Goreng Tersimpel using 6 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Goreng Tersimpel

  1. It's 1 centong nasi of (sisa semalam).
  2. Prepare 1 butir of telur (saya pakai telur bebek).
  3. You need 3 buah of cabe rawit merah.
  4. It's 3 batang of daun bawang.
  5. You need 2 sdm of saos tiram.
  6. You need 2 sdt of kaldu ayam.

Nasi Goreng Tersimpel step by step

  1. Siapkan nasi, saya pakai nasi sisa semalam. Katanya sih enak buat nasi goreng. Tapi saya pakai itu ya karena adanya nasi sisa. Kalo mau masak dulu ya males😅.
  2. Siapkan telur, saya pakai telur bebek. Karena dibawakan telur bebek dari rumah. Enaknya, ukurannya lebih besar dan rasanya jauhh lebih gurihhh yumm.
  3. Iris cabe rawit merah. Ini cabe yg biasa dipake untuk sambel geprek ya. Faedah bgt si cabe ini pokoknya, warnanya menarik dan pedesnya juga josss. Jadi seperti pedesnya cabe rawit tapi warnanya cabe merah. Mantap ga tuh.
  4. Iris tipis daun bawang. Yak saya ga pake bawang merah atau bawang putih, karena ini nasgor mager cuy paling males mau ngupas bawangnya satu-satu. Jadilah pake daun bawangnya aja. Mayanlah.
  5. Panaskan minyak, tumis cabe sebentar lalu masukkan daun bawang. Aduk-aduk aja. Lalu masukkan telur dan aduk-aduk lagi, saat telurnya masih basah masukkan nasi. Ini bakal bikin sensasi telur arik dgn ukuran mikro dan bakal nempel sempurna ke nasi🤤.
  6. Tambahkan saos tiram dan kaldu ayam. Aduk-aduk terus dan masak hingga nasi agak gosong. Sengaja. Biar enak katanya. Tapi emang enak sih liat aja gambarnya 😋.
  7. Silahkan mencobaaaa💕.

Load comments